M Nasuha Sekarang Bermain Dimana ?

M Nasuha Sekarang Bermain Dimana ?

M Nasuha Sekarang Bermain Dimana ? Artikel ini membahas tentang seorang pemain yang sangat fenomenal pada ajang pagelaran sepak bola Suzuki CUP Asia 2010. Tentu masih dapat ingat bagaimana Timnas Indonesia melejit di ajang piala AFF 2010 bebeapa tahun lau. Bukan sang striker Cristian Gonzales atau Irfan Bachdim, coba sobat kamu tarik perhatiannya ke lini pertahanan kita kala itu. Tedapat seorang bek bertahan yang sangat kuat menjaga lini belakang skuad Garuda kala itu.

Dia adalah Muhammad Nasuha, pesepak bola kelahiran Banten, 15 September 1984 ini tak cuma lihai dalam menjaga lini perrtahanan, namun dia juga mampu membantu penyerangan dengan lesatan golnya di menit-menit akhir. M Nasuha Sekarang Bermain Dimana ketika mencetak gol tersebut.

Dia pernah mencetak gol saat Indonesia menekuk Negeri Jiran dengan skor (2-1) leg pertama Piala Suzuki AFF 2010 di S Gelora Bung Karno kala itu. Selanjutnya dia mencatatkan namanya saat negara kita berhasil melawan Turkmenistan pada kualifikasi piala dunia 2014 di stadio0n kebanggan kita juga. Ketika itu banyak yang bermain situs pkv  untuk mempertaruhkan kemenangan Indonesia.

Tapi setelah bersinar, nama M Nasuha kemudian redup bak ditelan bumi. Dia cedera berulang kali, membuatnya keluar masuk ruang perawatan untuk penyembuhannya itu. Kala itu penyakit kista di belakang punggungnya, robek meniscus dan patah tulang rawan pada lutut kirinya ketika berkostum sang pangean birru Pesib Bandung, sampai Anterior Cruciate Ligament.

Dan terakhir cedra  membuat eks Sriwijaya FC ini harus libu dulu bemain bola selam dua tahun. M Nasuha harus membiayai sendiri pengobatannya dan tidak di hiraukan oleh klub yang di belanya.

Setelah cedera, Muhammad Nasuha akhirnya kembali bermain sepak bola kembali. Tapi tidak lagi sebagai pemain, melainkan sudah menjadi seorang pelatih kepala. Mantan pemain Persija Jakarta ini dipercaya Dispora Banten untuk mengepalai tim sepak bola remaja Banten.

Jumlah orang yang di latihnya adalah 25 orang. Disamping menikmati masa kepelatihaanya dia juga mengikuti kursus untuk mengambil lisensi C AFC yang di adakan oleh PSSI yang bertempat di Sawangan. Saat ini dia tinggal menunggu hasil dari lisensi tersebut, apabila dia lulus dengan mengantongi lisensi C AFC maka Muhammad Nasuha dapat menjadi pelatih pemain junior yang berusia 14 samapi 17 tahun.